Bunga Cantik Berwarna Ungu, Renggut Nyawa Tukang Kebun

Bunga Cantik Berwarna Ungu, Renggut Nyawa Tukang Kebun

Nathan Greenaway, 33 tahun, bekerja sebagai tukang kebun di sebuah rumah mewah milik seorang pengusaha kaya di Amerika. Naas, hidupnya harus berakhir akibat menyentuh bunga cantik berwarna ungu yang ia rawat, tanaman ini dikenal memiliki racun yang sangat mematikan.



Seperti dilansir Dailymail, 6/11/14, Nathan merupakan salah satu dari beberapa orang yang bekerja sebagai tukang kebun di Millcourt House, sebuah hunian eksklusif di dekat Alton, Hampshire, yang dimiliki oleh seorang mantan kapitalis ventura, Christopher Ogilvie Thompson dan istrinya Katherine.

Nathan jatuh sakit setelah merawat bunga Aconitum, yang juga dikenal sebagai Helm Setan atau Monkshood yang tumbuh di halaman rumah mewah tersebut. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun meskipun test darah telah dilakukan, dokter tidak bisa mendeteksi penyakitnya.

Nathan meninggal di rumah sakit lima hari kemudian akibat mengalami sejumlah kerusakan organ yang terjadi secara tiba-tiba.

Tanaman bunga aconitum dapat menyebabkan keracunan jika seseorang menelan atau menyentuh bunga tersebut tanpa sarung tangan. Dalam kasus yang parah, keracunan menyebabkan aritmia jantung, kelumpuhan jantung dan masalah pernapasan. Gejala lain termasuk muntah, pusing dan diare.

Aconitum juga dikenal sebagai monkshood dan helm setan karena kemiripannya dengan tudung yang ditarik, dan dikenal oleh beberapa orang sebagai wolfsbane, karena racunnya sangat kuat pernah digunakan untuk membunuh serigala.
 
 
Sumber : http://www.onvsoff.com
0 Komentar untuk "Bunga Cantik Berwarna Ungu, Renggut Nyawa Tukang Kebun"

Back To Top